Hujan.

Hujan. Satu hal yang semesta berikan. Dan aku tidak menyangkal bahwa banyak gadis-gadis diluar sana yang menyukai hujan sama sepertiku. Tentu dengan berbagai macama alasan mengapa mereka menyukai hujan. Sebagian besar karena hujan pernah membuat kenangan indah di masalalu mereka yang tidak dapat mereka lupakan. 

Alasan itu tidak berlaku untukku.

Aku ingin menyukai hujan dengan caraku sendiri. Bagiku, hujan adalah salah satu hal paling menyenangkan. Mengapa? Karena menurut kitab yang pernah aku baca, menjelaskan bahwa hujan adalah berkah dan bahwa setiap butir air hujan yang turun ke bumi membawa satu malaikat. Mataku melihat jutaan butir air turun, tetapi hatiku melihat jutaan malaikat turun. Setiap kali hujan, aku percaya bahwa memanjatkan doa adalah hal paling baik yang bisa dilakukan. Tidak untuk mengingat masalalu, juga tidak untuk menyumpahi hidup.

Aku panjatkan doa sebanyak yang aku bisa. Berharap malaikat-malaikat yang mendengarnya akan mengamini. Ini lebih baik daripada menangisi dan memutar kenangan dalam ingatan. Perlahan-lahan aku memahami, bahwa kedamaian hati akan muncul ketika kita melihat segala hal dengan cara yang lebih baik.

Penulis.

Leave a Reply

