Lima Tahun Part 25 : Kenyataan

Teruntukmu hatiku, ingin ku bersuara
Merangkai semua tanya, imaji yang terlintas
Berjalan pada satu Tanya slalu menggangguku
Seseorang itukah dirimu kasih
Kepada yang tercinta inginku mengeluh
Semua resah di diri mencari jawab pasti
Akankah seseorang yang diinginkan kan hadir
Raut halus menyelimuti jantungku

Cinta hanyalah cinta, hidup dan mati untukmu
Mungkinkah semua Tanya kau yang jawab
Dan tentang seseorang itu pula dirimu
Ku bersumpah akan mencinta
-(Tentang Seseorang by Anda)

Tiga hari sejak aku putus dengan Tama, aku masih sering galau terhadap Tama. Aku hanya menangis sekali sejak aku putus. Tapi putusnya aku dan Tama membuka kenyataan baru. Tepat tiga hari aku putus dengan Tama, seorang perempuan cantik bernama Kania menghubungi aku via Line. Kania menceritakan banyak hal terkait dengan Tama. Ternyata Kania adalah kekasih gelap Tama selama hampir satu tahun mereka berhubungan. Aku mendadak diam dengan semua pengakuan Kania. Bahkan Kania memberitahukan kepadaku pacar baru Tama, namanya Chintya. Bagaimana bisa Tama sudah memiliki pacar baru padahal hubungan kami baru berakhir tiga hari yang lalu? Dadaku terasa sesak. Aku gagal menerima kenyataan. Air mataku mengalir dan tak dapat aku hentikan.

Aku masih tidak percaya dengan kenyataan tersebut. Aku berusaha mencari pembenaran yang lain. Aku mengontak teman satu kontrakan Tama. Aku semakin tidak dapat menerima kenyataan dan aku semakin menangis dengan tubuhku yang mendadak menggigil. Teman Tama membenarkan adanya perselingkuhan Tama di belakangku dengan lebih dari satu wanita. Aku tidak percaya. Aku langsung menghubungi dan meminta penjelasan dengan Tama langsung.

Betapa terkejutnya aku dengan pengakuan seorang Tama yang hampir lima tahun bersama dengan aku. Tama selama satu tahun ini telah menduakan aku dengan lebih dari satu wanita. Terhitung sejak kami sudah tidak menjalin hubungan jarak jauh. Sekarang Bulan Desember 2015. Itu artinya Tama sudah menduakan aku sejak Desember 2014. Tama menduakan aku dengan Kania yang dia kenal lewat agensi model; Devi, kenalannya waktu masih SMA dulu sebelum sama aku; Chintya, teman satu kelasnya di perkuliahan yang sekarang sudah menjadi pacarnya. Aku hancur. Aku benar-benar hancur ketika mendapati foto Tama dan Chintya di akun instagram Chintya.

Aku hancur sehancur-hancurnya.

Tama, segala kenangan yang telah kita lalui nyatanya tidak pernah membuat kamu benar-benar mencintai aku. Segala perjuangan yang telah aku lakukan dan waktu yang telah habis hanya untuk menunggumu, nyatanya tak pernah mampu membuat kamu benar-benar mencintai aku. Aku tidak pernah membayangkan bahwa perpisahan kita akan seperti ini. Aku merasa sangat bahagia bersamamu tapi ternyata kamu tidak. Aku selalu menyayangi kamu, tapi kamu tidak. Aku selalu menjaga hubungan kita, tapi kamu tidak. Aku menyayangimu setulus yang aku bisa walaupun tidak pernah sesempurna yang kamu mau. Aku menjagamu benar-benar di dalam hatiku, Tama. Desember ini adalah akhir dari segala angan-angan yang telah kita buat. Desember ini adalah berhentinya segala mimpi yang telah kita rangkai. Tama, terimakasih untuk kenangan-kenangan kita selama lima tahun. Kamu telah mendewasakan aku melalui hubungan kita, juga melalui luka yang kamu beri. Terimakasih telah ada di dalam masalaluku. Terimakasih telah pernah membuat aku bahagia dengan segala yang pernah kamu perjuangkan untukku. Aku tidak menyesali hubungan kita karena aku yang telah memilih kamu. Terimakasih telah menyadarkan aku bahwa ternyata bukan kamu separuh jiwa yang aku cari. Tama, dengarkan aku baik-baik, apapun yang terjadi setelah ini, ingatlah bahwa aku adalah wanita yang pernah menyayangimu sepenuh hati, selalu berusaha untuk selalu ada untukmu, dan pernah memimpikan hidup bahagia bersamamu. Setelah kutuliskan semua ini, aku sepenuhnya telah memaafkan kamu. Sepenuhnya aku telah mengubur semua keinginanku untuk memelukmu pagi siang sore malam. Aku akan melepaskan kamu sepenuhnya. Tempatmu adalah rapi dalam masalaluku. Selamat tinggal Tama-ku.

Tamat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s