Sisi

Jangan iri terhadap hidup saya
Bersyukurlah dengan hidup yang telah kamu jalani
Jangan iri terhadap diri saya
Percayalah bahwa terkadang saya menginginkan hidupmu
Jangan terlalu menilai saya sebagus itu
Terkadang hati ini iri terhadap takdirmu

Ketika kamu melihat banyak sekali hal indah yang saya dapatkan,
Kamu tidak melihat berapa banyak hal yang telah saya korbankan
Ketika kamu melihat saya tersenyum dengan sangat manis,
Kamu tidak pernah tau malam-malam kelam yang saya lewati dengan tangis
Ketika kamu melihat saya tertawa dan membuat dirimu juga senang,
Kamu tidak pernah tau tentang segala hal yang telah terambil dari saya
Ketika kamu melihat saya mudah sekali disukai,
Kamu tidak pernah tau berapa kali saya mencoba menikam kebencian saya terhadap diri saya sendri
Ketika kamu melihat saya sebagai pribadi yang membuatmu nyaman,
Kamu tidak pernah tau bahwa saya telah membuang banyak waktu hanya untuk mencari arti dari kenyamanan itu sendiri
Ketika kamu melihat saya hidup dengan sangat bebas,
Kamu tidak pernah tau seberapa keras saya ingin terus berlari dari kesakitan saya
Ketika kamu melihat saya begitu kuat,
Kamu tidak tau bahwa saya tidak pernah utuh
Ketika kamu melihat saya bahagia,
Kamu tidak pernah tau luka paling perih yang saya rasakan

Setiap orang berhak memperlihatkan banyak hal
Juga menyembunyikan banyak hal

Leave a Reply

