Opini : Cita-cita

Hallo semuanyaaaa! ^^

Hari ini gak tau kenapa pengen nulis-nulis aja secara random tentang apa yang aku pikirkan. Opini random kali ini judulnya tentang cita-cita. Cita-cita… hmm menurut aku cita-cita itu adalah tujuan hidup. Tujuan hidup ini bisa digali dengan banyak pertanyaan kayak ‘kamu mau jadi apa sih?’, ‘kamu pengennya apa sih?’, ‘kamu pengen hidup seperti apa sih?’, dan pertanyaan lain yang intinya sebelas dua belas sama itu. Secara pribadi, aku sering melontarkan pertanyaan-pertanyaan itu ke diri sendiri dengan tujuan mengenali diriku sendiri dan memperjelas apa yang menjadi tujuan hidupku. Kalau terus-terusan melihat orang lain dan terus-terusan (dalam intensitas yang tinggi) dengerin maunya orang lain, pada akhirnya hanya akan sia-sia dan tidak akan menjadi apa-apa :”

Bicara soal cita-cita Continue reading

Perbandingan? HAHAHA

Hari ini saya sedang ingin menuliskan sesuatu yang berkaitan dengan suatu hal yang paling tidak saya suka, yaitu dibanding-bandingkan. Membanding-bandingkan. Terbanding-bandingkan. Bagi saya, yang boleh membandingkan saya dengan orang lain adalah diri saya sendiri. Mengapa? Karena saya tahu batasan emosi dan tekanan dalam batin saya, sedangkan orang lain tidak.

Dihari yang mendung tetapi tidak ingin hujan ini, tidak lengkap rasanya jika tidak ditemani dengan sesuatu yang membuat bahagia seperti hot chocolate, snack, movie, buku, atau mungkin pelukan hangat dari pasanganmu. Tinggal pilih mau bahagia lewat jalur yang mana. Dan saya memilih jalan bahagia untuk mengisi hari yang mendung ini dengan menulis beberapa paragraf dalam blog saya ini. Saya tentu ingin berdiskusi dengan para pembaca disini. Bisa melalui kolom komentar, bisa melalui akun media sosial, atau bisa juga lewat mimpi. Bebas. Continue reading

Opini : Passion

Haaaaaai! Kali ini aku ingin menuliskan tentang passion. Secara bahasa artinya adalah gairah, kegemaran, atau keinginan. Pengertian dari passion sendiri adalah banyak sekali tergantung setiap orang bagaimana mereka memahami arti passion itu sendiri. Menurut pemahaman saya secara pribadi, passion adalah perasaan senang terhadap suatu pekerjaan yang ketika mengerjakannya bisa melupakan banyak hal tetapi tetap memperhitungkan untung dan rugi dari pekerjaan tersebut. Jika mau menelaah lebih dalam, arti passion itu sendiri sangatlah dalam dan luas.

Mengapa saya mengangkat tema passion ini sebagai tulisan saya kali ini? Continue reading

Opini : Perawatan Apakah Penting?

Hallo! Gimana kabar? Semoga selalu baik yaa ^^

Kali ini, opini yang akan aku tulis adalah terkait dengan perawatan. Aku mengangkat tema ini karena aku melihat masih banyak para wanita dan para pria yang gak melakukan perawatan dan menerima dirinya yang gitu-gitu aja. Sebenernya terserah juga sih mau perawatan apa enggak, tapi ya kalau bisa menjadi lebih baik dengan perawatan, kenapa gak dilakukan? Sebenernya perawatan itu penting gak sih? Continue reading

Opini : Menikah?

Assalamu’alaykum. Kayaknya hari ada opini yang sedikit frontal buat dibicarain apalagi yang udah umur-umur wajib nikah ya hehehe. Aku mau berbagi opiniku disini terkait dengan pernikahan. Secara pribadi, kata-kata ini lumayan horror sih mengingat aku juga belum merasakannya dan umurku terbilang masih muda untuk menikah :p Untuk para single, tenang aja, aku dalam opini ini juga gak bakal mengompori kalian untuk segera menikah kok. Semoga postingan ini bersahabat dan gak bikin sakit hati ya hehe ^^v Continue reading

Opini : Lingkaran Positif

Hallo manusia-manusia bahagia! (Hmm, yang gak bahagia, jangan lama-lama ngrasa gak bahagianya yaaa ^^)

Aku hari ini lagi pengen nulis tentang lingkaran positif. Apa itu lingkaran positif? (Sebenernya istilah ini aku sendiri sih yang bikin hehe) Lingkaran positif adalah kebiasaan-kebiasaan baik yang ada dalam diri kita dan berhubungan kehidupan kita di masa yang akan datang. Lingkaran positif ini adalah hasil pemikiran setelah mengalami banyak tekanan dalam hidup selama ini #tsah. Tujuan dari lingkaran positif ini adalah mengemas masa kini dengan baik agar menjadi masalalu yang rapi. Kan ada tuh pepatah bilang “Dan segala yang kini kau cemasi, tidak lain berasal dari masa lalu yang tidak selesai kau kemasi”, bener kan apa kata pepatah? Continue reading